Wed. Jun 29th, 2022

Mengkonsumsi 2 Jenis Makanan Ini Bisa Sebabkan Jerawat

Jerawat sering kali menjadi momok bagi lebih dari satu orang. Kondisi kulit ini sebenarnya umum dialami nyaris 10 % populasi di dunia. Kemunculannya bukan tanpa alasan, tidak benar satunya mungkin makanan yang dikonsumsi.

Secara ilmiah perkembangan jerawat akibat memproduksi sebum dan keratin, hormon, pori-pori tersumbat, dan juga peradangan. Begitu pula oleh bakteri yang dapat menjadi penyebab.

Melansir berasal dari Healthline, tersedia hubungan antara diet dan jerawat yang menjadi kontroversi. Namun, penelitian terbaru menyatakan bahwa diet miliki peran penting di dalam perkembangan jerawat.

Berikut beragam style makanan yang dapat memicu tumbuhnya jerawat:

1. Biji-bijian dan Gula Halus cara menghilangkan bekas jerawat

Orang bersama dengan jerawat cenderung mengonsumsi lebih banyak karbohidrat olahan daripada orang bersama dengan sedikit atau tanpa jerawat. Makanan yang kaya dapat karbohidrat olahan meliputi roti, biskuit, sereal, atau makanan penutup yang dibuat bersama dengan tepung putih.

Selain itu pasta dibuat bersama dengan tepung putih, nasi putih dan mie beras, soda dan minuman manis lainnya, pemanis seperti gula tebu, sirup maple, madu atau agave juga berkontribusi dapat perkembangannya.

Satu belajar juga menemukan bahwa orang yang sering mengonsumsi gula tambahan miliki risiko 30 % lebih besar terkena jerawat. Sementara mereka yang secara tertib makan kue dan kue miliki risiko 20 % lebih besar.

Peningkatan risiko ini dapat dijelaskan oleh efek karbohidrat olahan terhadap gula darah dan kadar insulin. Karbohidrat olahan diserap bersama dengan cepat ke di dalam aliran darah, yang bersama dengan cepat menaikkan kadar gula darah.

Ketika gula darah naik, kadar insulin juga meningkat untuk membantu membawa gula darah terlihat berasal dari aliran darah dan masuk ke sel-sel Anda. Namun, kadar insulin yang tinggi tidak baik untuk mereka.

2. Cokelat

Dilansir berasal dari laman WebMD, lebih dari satu penelitian kecil menyatakan bahwa orang yang makan lebih banyak coklat lebih mungkin untuk memperoleh jerawat.

Tapi tidak sadar alasannya. Bahan utamanya, kakao, sepertinya bukan alasannya. Dalam penelitian lainnya, orang yang makan coklat bersama dengan 10 kali lebih banyak kakao tidak lebih mungkin terkena jerawat daripada mereka yang makan cokelat biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.